Tujuan hidup

Posted by Unknown Sunday 4 January 2015 5 komentar

Kadang sering kali kita berfikir tentang mengapa kita dilahirkan, mengapa kita ada, dan mengapa harus kita.

Jika bisa memilih, aku ingin menjadi seekor beruang kutub, hidup menyendiri tanpa gangguan dengan habitat yang sangat sulit ditempati makhluk lain bahkan manusia. Aku juga ingin menjadi lebah pekerja yang setiap usahanya dihargai oleh ratunya bahkan juga manusia, bebas berkeliaran dan berada ditempat yang selalu indah, taman bunga misalnya.

Menjadi manusia terlalu rumit, merasakan dendam, sakit, jatuh cinta, sedih, bahagia, patah hati, manis, pahit, dan semuanya yang bisa dirasakan. Bahkan harus berfikir, mungkin sederhananya berfikir untuk apa yang bisa dimakan esok hari, tapi masih banyak lagi pemikiran-pemikiran kompleks yang lebih dalam lagi karena manusia hanya bisa mengakses sedikit persentase otaknya.

Duduk diam setelah semua hilang mengakibatkan aku berfikir, dan itu adalah hal yang paling aku benci untuk dilakukan. Berfikir setelah selama ini aku hidup, aku masih belum paham dengan tujuan hidupku. Mimpi? Mimpi hanya untuk mereka yang punya, harapan? Harapan hanya untuk mereka yang mau.

Dulu aku punya mimpi, tapi ketika sudah lenyap mimpi itu aku bahkan tidak merasakan apa-apa, yang berlalu biarlah berlalu fikirku. Aku juga punya harapan, tapi ketika harapan itu sirna hanya mendapatkan perasaan sakit. Apa aku harus tetap bermimpi dan berharap? Toh orang hidup hanya ingin kebahagiaan, jika hasilnya sakit kenapa harus bermimpi dan berharap? Atau mimpi dan harapan itu bersifat semu? Entahlah aku bukan pemimpi dan pengharap lagi, sikapku hanya menjalani apa yang ada didepanku supaya aku tidak terluka supaya aku tetap bahagia dijalanku.

Yups "do what do you want to do" prinsip kesayanganku dengan kebebasan caraku, mungkin ini tidak sesuai dengan orang lain yang mempunyai peraturan dan syarat yang mereka pupuj sendiri, mereka akan tetap terpaku dalam peraturan mereka.

Bagaimana dengan ikuti kata hati? Jika tidak punya hati apa yang kamu ikuti? Lihat sekelilingmu apa ada hati yang berjalan didepan orang-orang yang mengikuti hatinya? Hhahaha itu hanya sebuah kamuflase dari harapan itu sendiri.

Bagaimana dengan benar dan salah? Benar menurutmu belum tentu benar dimata orang lain, jika dirimu adalah seorang yang mengikuti arus maka apa yang diyakini benar oleh kebanyakan orang maka itu yang benar dimatamu. Begitu juga dengan salah.

Lalu apa tujuan hidup itu? Yups aku pernah memiliki tujuan hidup, dulu aku memiliki tujuan untuk membahagiakan orang lain, tapi yang aku dapat hanya menyakiti orang lain, menyakiti orang-orang yang aku sayangi tak terkecuali keluargaku. Sekarang? Entahlah apa itu makna tujuan hanya pribadi setiap orang yang tau. Contoh sederhana dari sebuah tujuan adalah ketika satu sel membelah menjadi dua, sel yang telah ada terlebih dulu seharusnya memberikan  dan membagi apa yang dia ketahui kepada sel yang baru lahir, begitu seterusnya hingga setiap sel baru akan tau apa yang telah ada terlebih dahulu.

Yups jika semua memiliki tujuan hidup paling dasar seperti sebuah sel maka dunia tak akan semeriah dan seseru sekarang. Coba amati keadaan sekarang, semua ilmu diuangkan, semua pengetahuan dikomersilkan, semakin banyak ilmu semakin kaya lah seseorang tapi apakah bahagia hanya dengan uang? Semakin kesini dunia semakin mendewakan uang, jadilah banyak keserakahan jadilah banyak kejahatan, orang satu tidak mau kalah harta dengan orang yang lain, berebut kekuasaan dan bahkan jika seseorang yg merasa pintar dan kaya diberitahu oleh orang biasa-biasa saja munculah perdebatan, apalagi yang satu dan yang lainnya sama-sama keras kepala, adu otot bisa saja terjadi.

Jadi apa yang seharusnya dilakukan? Tidak ada, semua sudah tersistem dengan baik oleh pencipta keseimbangan. Jika tidak ada hal tersebut maka tidak ada warna dalam dunia ini. Terualah bermimpi untuk pemilik mimpi, teruslah berharap untuk mendamba harap, namun satu hal yang pasti jangan pernah kalian kecewa dan menyesali apa yang telah ada. :)

Tetaplah menjalani hidup tanpa penyesalan karena yang bisa membahagiakan diri kalian hanyalah kalian sendiri.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tujuan hidup
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://anggana22.blogspot.com/2015/01/tujuan-hidup.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

5 komentar:

cornel said...

makasih infonya gan....
sangat menarik dan bermamfaat....
salam kenal dan salam sukses..

nagita88 said...

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

sahabatlotre said...

Menarik sekali, perlu saya coba ini..
kebetulan lagi cara tentang hal ini.

royaltogel said...

Yah begitulah, backlink dari google ini memang perlu untuk kita kejar dan kita dapatkan

rafi88 said...

Mau mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah???

Modal Kecil bisa mendapatkan hasil yg luar biasa...

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Anggana22.blogspot.com.