Titis (sebuah karya tari) - Universitas Brawijaya

Posted by Unknown Thursday 14 August 2014 0 komentar
Sebuah karya tari kontemporer, menyajikan nuansa kebudayaan dari Banyuwangi Jawa Timur, yang disajikan secara apik oleh anak-anak UNITANTRI (Unit Aktivitas Karawitan dan Tari) Universitas Brawijaya Malang pada lomba Peksiminal 2012 tangkai tari.

Dari perlombaan itu Unitantri-UB mendapatkan juara 2. untuk juara 1 diraih oleh Unesa Surabaya sedangkan juara 3 diraih oleh UKTK - Unair.

Proses pendadaran materi, penciptaan gerakan, bloking panggung, paduan dengan musik dll dihabiskan selama kurang lebih 3 bulan. Sempat mengalami pergolakan hebat di internal tim hingga koreografer pertama mengundurkan diri mengakibatkan ke-vacuum-an selama sebulan penuh hingga akhirnya posisi koreografer diambil oleh mbak Yeni, dan komposer musik oleh mas Toking. Tim ini terdiri dari 6 orang penari dan 15 pemusik serta 5 orang crew panggung dan lighting.

Titis ini sendiri menceritakan tentang pergolakan seorang gadis untuk mencari jati diri. semua unsur cerita yang kental dengan aroma mistis diapresiasikan dengan indah melalui gemulainya tubuh dan dengan perpaduan musik.

Musik disini sangan kental dengan aroma musik Banyuwangi menggunakan rebana, biola, seruling, gong dll menjadikan musik yang rampak, apalagi ditambahkan bermacam-macam mantra yang disuarakan secara bersama-sama dengan tinggi rendah suara menjadikan suasana mistis lebih kental terasa.

Silahkan menikmati pertunjukan ini . . . . Lets Begin


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Titis (sebuah karya tari) - Universitas Brawijaya
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://anggana22.blogspot.com/2014/08/titis-sebuah-karya-tari-universitas.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Anggana22.blogspot.com.